Langsung ke konten utama

Ila Cengceremen ( Part 2 )



               


                Disetiap jenjang sekolah yang kita lalui biasanya kita punya temen yang deket banget sama kita, baik itu saat SD, SMP maupun SMA, bahkan setiap kita ada dilingkungan baru biasanya kita punya temen yang nge’klik sama kita. Kebersamaan dengan sahabat-sahabat itu yang bikin susah move on dari sekolah. Yang saat bersamanya ada kebahagiaan, yang pertemuan dengan mereka menjadi hal yang dinanti. Disetiap sekolah gue yang dulu gue selalu punya sahabat, tapi kali ini gue mau ngebahas tentang sahabat gue yang satu ini, dulu gue pernah ngebahas tentang makhluk yang satu ini, ceritanya bisa dibaca Disini
                Ila, sahabat gue yang absurd banget, saat bersamanya perut ini sakit, sakit gara-gara ketawa, gue seneng ketika main dengannya, meski selepas SMP kita temui temen-temen baru, kita dapat sahabat-sahabat baru, tapi gayanya gak berubah ketika main dengan gue, masih tetep Ila yang dulu gue kenal, Ila yang absurd. Banyak gue temui temen-temen gue yang dulu deket banget, ketika ketemu udah gak nyambung saat ngobrol, udah berubah sikapnya, bahkan saat mau ngobrol aja jadi canggung, tapi si Ila ini mau ngomongin apapun nyambung aja.
                Gue jadi inget sebuah pesan dari salah satu lirik lagu Soleram,"Kalau tuan dapat kawan baru sayang Kawan lama ditinggalkan jangan" . Ya, jangan tinggalkan kawan lama, karna saat dengannya ada kebahagiaan, ada kegembiraan yang tercipta, ada rasa senang dan bisa menghapus segala kepenatan hidup dari rutinitas harian kita.
                Ila, kita pernah saingan untuk jadi juara kelas, tapi itu gak jadi penghalang buat kita bersahabat, kita gak marah saat diantara kita yang jadi juara kelas, yang penting kita ngerti apa yang kita pelajari, kita belajar bareng dan saling nanya materi apa yang gak ngerti, gak ngerasa saingan juga sebenernya, ya belajar aja siapapun yang nanti akhirnya jadi juara kelas. Kita pernah ditempa oleh guru yang sama, dan deket juga dengan guru yang sama, makanya itu kali ya yang ngebuat gue sama dia “klik” banget.

                Kenapa gue sering banget posting tentang kebersamaan gue dengan temen-temen gue?? Karna gue gak ingin moment-moment bersama mereka ilang gitu aja, makanya gue buat tulisan ini. Biar gue bisa baca-baca lagi, biar bisa jadi kenangan, bisa jadi hiburan gue juga sebenernya, saat lagi BT gue bisa baca-baca lagi postingan gue, kadang malah jadi nyengir sendiri gue, baca pengalaman yang pernah gue lalui.
                Back to Ila, selepas kita SMP kita mendalami hal yang berbeda, saat ini dia fokus ke Pendidikan, sedangkan gue ngambil Ekonomi. Setelah lulus SMP banyak pengalaman baru yang gue lalui, dan gue yakin diapun sama. Tapi saat kita bersama, kita lupakan sejenak apa fokus kita. Kita ketawa bareng, tanpa memusingkan apa rutinitas kita. Gue seneng banget ketika dia curhat ke gue, itu tandanya dia masih percaya ke gue, masih mau berbagi kisahnya ke gue. Meski diluar sana dia punya temen baru, sahabat baru. Tapi dia masih mau sharring ke temen lamanya ini. Thank’s La, masih mau berbagi kisah ke Ncis, meski cerita ke gue lu ga dapat solusi apa-apa hehehe. Kadang kita gak butuh solusi hanya butuh didengarkan, mengeluarkan unek-unek yang ada didalam dada ini.
                Gue bingung gue ini tipe sahabat macam apa, yang baik kah?? Yang gila kah?? Atau bahkan malah menjerumuskan sahabat gue ke hal yang salah?? Gue bingung ketika temen gue minta solusi ke gue, gue malu sebenernya hidup gue ini gak bener-bener amat, malah banyak salahnya gue rasa, ngerasa gak pantes aja gitu ketika dimintai nasihat, kesannya gue manusia yang baik banget, padahal kalo dosa itu berwujud gue yakin gak ada yang mau bertemen sama gue. Allah aja yang baiknya luarr biasa, sehingga menutupi aib-aib gue. Kenapa gue nanya kayak gitu?? Abisnya gak hanya satu orang yang bilang ke gue “Sis, gue kalo maen sama temen gue, gue dikenalnya orang yang kalem, pendiem, sopan, tapi kalo main sama lu, gue gila, setress gue”. Gitu kata temen gue, dan itu juga yang diucapkan si Ila kemaren sore, dia bilang kalo maen ama gue wibawa gurunya ilang, katanya dia gak ada harga dirinya sama sekali sebagai seorang guru ketika main sama gue. Pasalnya kenapa?? Ila kalo maen sama gue udah kayak orang gila, udah gak ada jaim-jaimnya lagi, ketawa ngakak dijalanan, pokoknya gak ada deh tampang guru kalo maen sama gue. Gue jadi mikir, gue ini sebenernya temen yang bikin orang happy apa malah bikin orang jadi gila???
                Kemarin siang itu nilai hasil test gue keluar, gue tanya temen-temen gue udah pada ngambil hasil ujian apa belom, dan jawaban dari beberapa temen belom pada sempet buat ngambil. Gue jadi mager mau ngambil hasilnya juga, ditambah tetesan air dari langit turun dengan derasnya, menambah males aja gue buat kesana, tapi rasa kepo gue terhadap nilainya gak bisa dibendung. Gue kirim WA ke Ila, buat nanyain dia kuliah gak kemaren. Sebenernya gak berharap banyak sih minta ditemenin dia buat ngambil hasil ujian, iseng aja kali-kali dia bisa nemenin. Tapi sampe jam 3 sore gak ada balesan.  Gue pulang kantor gak pulang kerumah tapi gue main kerumah nenek gue, gue juga bingung tujuan gue kerumah nenek gue ngapain, asal gas motor aja nyampenya kesana. Gue manggil nenek gue dengan sebutan “O”. Jangan tanya kenapa gue manggilnya O, sebab gue juga bingung kenapa bisa keluarga gue manggil nenek/kakek itu dengan panggilan O, orang-orang itu manggilnya eyang, oma/opa,kakek/nenek/, uwa, oyot dsb. Tapi gue malah punya panggilan tersendiri sebuah huruf yang berbentuk bulat kayak tahu yang digoreng dadakan hehehe.  Dirumah O gue, bibi gue lagi bikin kue, dan lagi-lagi gue iseng aja bilang ke bibi gue “nce, temenin Ika ke Condet yuk?”. Dan sama seperti ke Ila tadi gak berharap banyak dia bisa nemenin gue. “nce mah mau aja, ntar dulu nce izin ke om dulu, gak enak ntar om pulang masa istrinya gak ada”.  Ternyata dia mau nemenin gue. Terus tiba-tiba O gue minta dianterin kondangan. Oohh mungkin ini jawaban kenapa tiba-tiba tanpa tujuan gue malah pergi kerumah O gue, ada maksud Allah ternyata, gue datang kesana biar bisa nganterin O gue kondangan. Ya sepele sih, tapi mencoba belajar untuk menangkap maksud Allah. Bahwa semua kejadian itu gak ada yang namanya kebetulan, bahwa disetiap kejadian udah direncanakan oleh-Nya.
                Saat gue nungguin O gue ditempat hajatan, si Ila ngebales WA gue, bahwa dia kemaren gak kuliah dan ada dirumah, yaudah langsung aja tanpa basa-basi gue todong minta ditemenin ke Condet.

 Kadang sesuatu yang dadakan itu lebih terealisasi ketimbang yang udah direncanakan,sering banget janjian mau maen tapi pas hari H malah gak jadi maen. Pas gue nyampe kerumah dia, dia baru bangun tidur, hheheh entah ini namanya penculikan apa pemaksaan, tapi meski setiap pergi sama gue, gue gak ngejanjiin apa-apa ke dia, dia mau aja nemenin, aahh dirimu emang baik banget sih La.
                Diatas motor kita cerita ngalor ngidul, apapun kita ceritain, emang ya kalo orang udah sama temen deket, udah gak ada jaim-jaimnya, hal-hal yang bahkan privasi banget pun kadang kita sharring yang gak lumrah buat diomongin. Hal-hal yang begitu tuh, makanya gue gak bisa mandang kalo dia itu profesinya guru, soalnya ya gak ada image gurunya sama sekali yang dia tunjukin ke gue kalo kita lagi bareng-bareng. Absurd banget, biasanya kan guru itu berwibawa, dan Ila kalo didepan gue gak ada wibawanya sama sekali, bahkan dia bilang ke gue “Cis, gue kalo disekolah nih ya, pendapat gue didengerin, kalo ada apa-apa disuruh lapor dulu ke Bu Ila, tapi kalo sama lu kok gue ada harga dirinya banget ya”. Maaf La, kalo bareng gue wibawa lu ilang. Bukan bermaksud mau ngejatuhin harga diri lu sebagai seorang guru, tapi gue pengen kita jadi diri kita sendiri, diluar sana kita udah pusing dengan segala aktivitas kita, tapi disaat kita bareng yaudahlah gak perlu penopengan diri, jadilah diri kita apa adanya. Kalo sama temen yang Cuma sekedar temen, katanya (KATANYA) kita dikenalnya orang yang kalem, pendiem, manis, pinter padahal itu semua HOAX hahaha. Kalo ada yang mandang kita kayak gitu berarti mereka belom kenal kita seutuhnya hehehe.
                Gue ngerasa kalo sama si Ila, udah double klik, bukan klik lagi. Gue ngerasa kita tuh satu pemikiran, meskipun sekarang kita belajar ditempat berbeda, dapat ilmu-ilmu dan guru-guru yang berbeda, secara fokus kita sekarang itu beda, tapi gue ngerasa pola pikir kita tuh sama. Ngerti aja gitu maksud yang tersirat dari sikap masing-masing kita. Kadang kita baru ngucap bagian depan, tapi udah tau ending pembicaraan itu kearah mana. Bahkan kalo mau nyinyir (astaghfirullah maafkan diri ini yang kadang masih suka nyinyir) kita belom ngucap tapi udah tau kalimat yang bakal keluar tuh kalimat yang nyinyir hahaha.
                Kalo kita udah cerita itu rasanya gak ada endingnya. Ada aja yang bisa di sharring, tanpa sadar kemaren gue jalannya kelewatan, gang nya kelewat, padahal baru 2 minggu doang gue gak kesana tapi gue lupa gangnya (parah bingittt ). Si Ila nanya “ Cis, ini kita dimana sih, gak nyampe-nyampe perasaan??”. Kita berangkat jam 4 sore, jam 5:20 baru nyampe lokasi, nyampe disana TU udah tutup. Tapi alhamdulillah pengumuman lulus udah ditempel di mading, jadi meski gue gak jadi ngambil raport, tapi gue bisa tau lulus apa engga, dan alhamdulillah naik level (ayyeeeeayyy ). Dan sabtu depan gue bakal dibimbing oleh ustazah yang kemaren pas evaluasi jadi penguji gue, ustazah yang sebelumnya udah gue kenal, yang dulu saat setoran hafalan sama beliau, dari belom mulai setor hafalan sampe pulang deg-degannya masih berasa. Ustazah Winarsih, yang gue kenal saat gue tahsin di Attin, tegas banget orangnya, kalo salah ya salah. Bahkan temen gue kalo tahsin sama beliau takut. Sebenernya orangnya baik banget, Cuma kalo lagi ngajar, ya kita gak bakal pindah dari halaman sebelumnya kalo masih belom bisa, pegel pegel dah tuh lidah.
                Sampe disana akhirnya Cuma ngeliat mading doang, terus balik lagi keparkiran, lalu si Ila bilang “hayati lapar nih, belom makan, nyari makan dulu yuk”, Pintanya. “Mau makan apa??” tanya gue. Dia malah bingung dan nanya gue ada rekomend tempat gak??, gue gak bisa rekomen apa-apa, soalnya tiap minggu bolak balik kesana, tiap pulang jarang gue mampir dulu buat makan,soalnya udah cape aktivitas seharian rasanya pengen langsung nempel dikasur. Jadi  biasanya gue sama Ica ya langsung pulang, mampir buat shalat magrib doang. Bingung deh disitu mau makan apa, jangan sampe lapar di Condet tapi makannya nanti di Puri Gading jauuuuhhh banget. Soalnya pernah waktu pulang seminar di Attin, di sana udah ribut lapar, mau nyari makan di sana tapi gak ada yang sreg makanannya. Ujungnya Ila bilang “ Cis, jangan sampe gue pulang makan promag nih, gara-gara masuk angin”. Gue ngakak dengernya hahahaha. Ya Allah kasian banget anak orang pergi sama gue pulang-pulang makan angin doang, ya sebenernya tukang makanan banyak di pinggir jalan, tapi bingung mau makan apa. Dan si Ila juga ngakak aja lagi. Akhirnya kita makan mie ayam di daerah masjid Nurul A’la, masjid yang lokasinya ditengah-tengah antara rumah gue dan rumah Ila. Lu laparnya dimana, makannya dimana?, jadi sepanjang jalan dari Attin ke Pedurenan gak ada makanan yang menarik selera kita buat makan. Sebenernya kita bukan orang yang pilih-pilih makanan, bukan orang yang belagu harus makan ditempat yang begini, yang higienis atau yang apalah engga bukan itu sebenernya. Tapi karna emang bingung aja mau makan apa. Ujungnya Cuma milih makan mie ayam doang, padahal sepanjang jalan udah berapa kali ngelewatin tukang mie ayam. So, kalo pergi sama gue, dan mau mampir ke tempat makan, please bilang mau makan apa, jangan pake kode-kode, I’m not a mind reader, gue gak tau lu sukanya makan apa, kita emang deket banget, tapi kalo urusan makan gue gak ngerti makanan apa yang lu suka. Soalnya kita jarang maen, dan jarang juga ngebahas makanan. Mungkin itu kali ya sampe detik ini kita berdua gak ngerti aneka rupa bumbu dapur, jenis makanan ini bumbunya apa. Itu PR banget buat gue sama Ila buat ngafalin aneka masakan dengan bumbunya.
                Dan akhirnya kemaren, kita mampir disalah satu tempat makan didaerah Pinang Ranti. Gak niat juga sebenernya mau mampir disitu, Cuma kita tertarik dengan nama tempat makan itu, kita juga gak tau itu jenis makanan kayak apa yang dijual disitu. Berhenti disana, gak ada pembeli sama sekali, jadi Cuma kita berdua. Dan lagi-lagi bingung ngeliat menu, mau makan apa. Tuh kan udah ditempat makan aja masih bingung, nih anak berdua gampang banget bingung ya wkwkw. Akhirnya kita mutusin milih makanan yang berbeda, tujuannya biar bisa nyobain menu yang ada disitu gitu hehehe. Gue pesen seblak,pas dirumah O gue bilang pengen makan seblak, kan enak tuh udara mendung-mendung gini makan seblak, akhirnya tertulis lah nama seblak nyonyor level 3, Ila milih Ramen nyonyor level 1 di buku pemesanan, gue juga gak ngerti tuh kayak gimana bentuknya makanan itu, gue liat disekeliling tempat itu, ternyata setiap makanannya tuh pedesnya per level, kalo level satu cabenya 5, level 3 cabenya 25. Wiiiiww, yang ada diotak gue itu pasti pedes banget, saat milih minumnya bingung lagi lah kita, kita lakukan lah KMK ( kompromi meja kotak ) dan gue penasaran dengan minuman yang namanya “Teh Ndut” jenis teh macam apa itu???, akhirnya dipesenlah teh itu. Dan Ila tertarik dengan “milky ice (pilihan rasa buah )”. Ila galau lagi pillih rasa buah apa, akhirnya terputuskan untuk milih rasa jeruk. Beberapa pembeli yang lain datang. Tapi disitu hanya gue dan Ila yang paling rame. Abaikan mereka, gak kenal ini, bodo amat. Minuman pun dateng, dannnn jeng jeng jenggg……. ternyata teh Ndut itu es teh dengan gelas yang genduttttt banget, gelasnya kayak gentong gedeee banget itu sih bukan gendut kali ya tepatnya gembrot hehhee. Dan rasanya itu gak manis. Ya mirip teh tawar tapi ada manis-manisnya dikit, dan gelas minuman si Ila itu kontras banget sama gelas minuman gue. Gelasnya dia menjulang tinggi ke atas, dan gelas gue lebar kesamping. Jadi kalo disandingin kayak angka sepuluh. Kita berdua ngakak ngeliatnya. Dan si Ila ternyata gak mikir kalo minumannya itu sejenis susu, padahal udah jelas-jelas tertulis Milky ice, ya udah pasti itu susu, gue gak tau dia mikirnya minuman yang kayak apaan. Kita saling nyobain rasanya tuh bener-bener susu banget, kalo gue rasa sih mirip susu beruang, gak manis, itu mah susu murni. Ila bilang “gue sehat banget nih abis minum ini, susu murni tanpa pemanis buatan wkwkwkw”. Gue liat lagi kertas menu, diatas menu minuman yang gue pilih ada tulisan “teh manis”. Kita jadi mikir ditempat makan ini menjunjung tinggi kejujuran. Gue milih teh Ndut, disitu udah jelas-jelas gak tertulis kata manis, jadi gak bisa komplain juga, gak bisa nyalahin yang bikin juga kalo rasanya gak manis. Awalnya gue mau pesen minum 2 karna yang setelah gue liat kalo level 3 itu cabenya 25 biji, gue takut kepedesan, tapi ngeliat teh gue dengan gelas yang ukuran jumbo gak jadi deh, ini aja gak bakal abis pikir gue. Mie ramen pesenan si Ila dateng. Pesenan orang yang dateng belakangan juga udah dateng. Pesenan seblak gue gak dateng-dateng. Yaudah kita cobain makanan si Ila. “ayo Cis, cobain”. Dodolnya si Ila, gak diaduk otomatis rasa yang pertama nyampe ke lidah ini adalah ADEM, HAMBAR”. Dan di situ kita udah mau suudzon gue udah bisa nangkep dari ekspresinya si Ila, untung belom nyampe terucap kalimat nyinyir nih. Diaduk lah tuh makanan biar bumbunya terasa. Gak kerasa pedes sih meski katanya level satu ada 5 biji cabe. Gue jadi mikir masa iya pesenan gue 25 cabe, disaat harga cabe lagi mahal begini??? Rugi amat makanan yang harganya Cuma belasan ribu ini tapi cabenya segitu banyak. Makanan orang yang tadi dateng belakangan udah abis, tapi pesenan gue belom dateng-dateng. “sabar Cis, mungkin abangnya baru mau ngerendem kerupuknya” kata Ila. “hahahaha mungkin abangnya baru mau beli kerupuk kali ya, atau mungkin abangnya baru merangkai Ide buat bikin seblak nyonyor itu hahaha”. Kata gue. Yaudah disitu kita ngomongin politik, soalnya ditempat itu lagi nonton tv acara politik gitu, sedikit lah kita bahas padahal mah ngerti juga engga. Sok banget segala ngomongin politik. Udah tau obrolan kita gak ada yang beres, kita mah apa juga bisa jadi topik pembicaraan, sekedar makanan Buntil aja bisa jadi topik yang hangat, yang kalo dibahas bikin perut gue mules. Bukan bukan mules karna makan buntil, tapi karna ulahnya si Ila meragakan jadi tukang buntil itu bikin sakit perut. KOCAAAKKKK.

                “Maaf ya mba, lama”, Kata mas-masnya. Senyum manis tersungging dibibir kita berdua ke mas-masnya. Bukan mau tebar pesona, tapi sebagai ucapan terima kasih. Yaiya masa lu dibikinin makanan terus muka lu cemberut, gak bagus lah. Cuma senyum doang kan gak susah, ketawa ngakak aja lu bisa masa senyum doang ga bisa hehehe. Dan dari pengalaman si Ila tadi makanan gak diaduk rasanya adem, akhirnya kita aduk-aduk dulu tuh biar bumbunya rata dan meresap keseluruh sukma jiwa (apasih gue). “Cis, lu kurang sabar sih”. Gue curiga dari kalimatnya Ila. Apanih maksudnya bilang gue kurang sabar. Dan ternyataaaaa kerupuknya masih keras, belom terlalu mateng seblaknya hahahahaha. Kita berdua ketawa ngakak. “untung lapar jadi abis nih makanan”. Ucapnya si Ila.

                Pas dijalan pulang gue nanya ke Ila “mau shalat dimana La?”, soalnya pas kita makan tadi azan magrib udah berkumandang. “ Di masjid lah, masa ditengah jalan”. Jleeebbb, iya ya bodoh banget gue nanyanya. Maksud pertanyaan gue itu masjid mana???. Ini si Ila efek makan yang tadi kali ya, kalo mau sesuatu ucapkan seperti huruf idzhar yaitu JELAS, mau minum teh manis tulis ya jangan lupa kata manisnya ditulis. Jadi saat gue nanya mau shalat dimana, jangan lupa kata Masjidnya, jadi kalimat tanyanya “mau shalat di masjid mana?”. Aaahhh gue keletuk juga nih lama-lama si Ila.

ini nih salah satu sifat nyebelinnya si Ila, gue udah gaya mau foto tapi dia malah video😒

                Dijalanan menuju masjid gue ngeliat ada motor didepan gue ada bocah kecil bawa balon bentuknya “LOVE”. Dan gue pun ngasih tau Ila “ La, liat deh didepan”. Dan ila pun bilang “Ya ampun love’nya polkadot lagi wkwkwkwkw”. Jomblo tuh gampang banget baper ya, wkwkw ngeliat balon bentuk love aja baper wkwkwkw.                
                Seperti gue bilang diawal, cerita ama Ila tuh kayak gak ada endingnya. Gue ini gak suka banget sama yang namanya bunyi klakson, dan begitupun si Ila, dan si Ila bilang “orang yang main-mainin klakson itu terkadang bukan sebagai suatu tanda atau mau nyapa, tapi terkadang sebagai arogansi si pengendara”. Gue setuju dengan kalimat itu, kadang gue mikir buat apa dalam kondisi macet orang pencet-pencet klakson ya kendaraan didepan lu juga gak bakal jalan, ya jalanannya macet gak bisa jalan. Malah berisik aja. Dan Ila bilang “makanya Cis, gue kalo naik motor, kalo mau klakson malah mulut gue yang bunyi tinitt..tinnitt.. mau lewat”.  Aduuuhhh itu bikin ngakak. Dan topik pembicaraan pun beralih ke ibu-ibu atau mba-mba naik motor. Tau kan mitosnya kalo emak-emak bawa motor jadi penguasa jalan. Nah si Ila bilang “iya ibu-ibu masang klakson ke kiri belok ke kanan”.  Gue bingung masang klakson ke kiri itu kayak gimana. Selama gue sekolah sampe sekarang gue udah kerja dan kuliah, yang namanya klakson itu menghasilkan sebuah bunyi. Bukan tanda ke kiri atau ke kanan. Dan diapun ngakak sendiri akan kalimatnya.

                Topik pembicaraan pun beralih lagi ke keponakannya si Ila, yang sebentar lagi mau masuk SD. Dia bilang masih belom bisa baca. Dan gue nanya “lah kan lu guru TK kenapa gak diajarin??”. Dan dia bilang kalo ngajarin keluarga sendiri mah susah, kayaknya selama dia ngajar anak orang tuh nurut-nurut banget sama dia, tapi giliran keponakan sendiri susah banget, banyak banget alesannya. “itu kali ya, anak ustadz itu belum tentu jadi ustadz juga”. Kata si Ila, iya ya sering juga ngeliat orang tuanya yang ustadz anaknya begajulan. Ya, tapi gak menutup kemungkinan dari orang tua yang begajulan lahir anak yang cerdas. Nothing impossible.
                Di Asabri kita ngeliat ada pasar malem, si Ila ngajakin ngeliat, yaudah gue belok kesana. Gak ada tujuan mau beli sesuatu, Cuma pengen ngeliat aja. Dan akhirnya gue nganterin Ila pulang lewat AURI, itu sebenernya muter banget jalannya. Kalo mau kerumah dia sebenernya tinggal lurus aja, gak usah pake ke AURI segala, maklumin ajalah namanya juga kita, kalo bersatu udah gak ada yang beres. Dijalanan ngeliat couple muda yang lagi boncengan, Ila bilang ke gue “ Cis, itu tuh lagi berantem”. “ Gangguin La, biar putus hahaha”. Jomblo mah sirik aja ya. Sebenernya baik biar dia gak pacaran tapi kejam juga mereka pengen sayang-sayangan malah disuruh putus wkwkwk setengah malaikat setengah setan kalo kayak gitu wkwkkw, malaikat biar mereka gak pacaran, tapi mendadak berubah jadi setan image kita buat yang pacaran itu hahaha. Eeehh tapi itu kita gak ngegangguin mereka, kita Cuma ngomong berdua doang. Lalu tuh pasangan jalannya ngeduluin motor kita dan mereka malah lengket banget boncengannya. “La, kata lu lagi berantem, tapi itu pegangannya malah kenceng banget”. “iiihhh, tadi cowoknya dipukul gitu pahanya”. Kata si Ila. Mungkin buat orang yang pacaran mah pukul-pukulan paha itu biasa kali, bukan lagi berantem. Jomblo mah gitu ada aja caranya biar ngompor-ngomporin orang biar putus wkwkwkw.
                Aaaahhh thank you very much pokoknya, udah mau nemenin ngambil raport kemaren meskipun gak dapet raportnya hehehe. Udah jadi sahabat gue yang gila, udah bikin perut gue mules kalo maen sama lu, dan kayaknya gue setuju sama kalimat lu yang bilang “kita mah jangan sering ngumpul, entar dosanya banyak dan juga kalo sering ngumpul ntar jadi garing”. Soalnya kalo kita ngumpul sering bikin gaduh entar ketentraman orang terganggu hahahaha.








               

Komentar

Postingan populer dari blog ini

AMUL HUZNI

Hari itu, sekitar 11 bulan yang lalu,tepatnya  21 juli 2022 saya sah menjadi seorang piatu. Ya ibu meninggalkan kami, sebuah luka kehilangan yang membuat setengah jiwa saya melayang, tak terbayangkan sebelumnya ternyata sesakit ini ditinggalkan orang yang tersayang.         Hari kamis pagi, saya sudah izin ke orang rumah bahwa akan pulang sore karna ada Raker disekolah, saya sudah berpesan kalo mau shalat nanti wudhunya sama nenek saja. Sejak ibu sakit semakin parah saya berperan sebagai suster, tukang salon, kadang jadi koki, jadi penceramah semua saya lakuin, mungkin beliau nyamannya dengan anak perempuannya, jadi semuanya itu maunya dilayani sama saya, sebagai anak perempuan terbesarnya. Hari itu saya tiba dirumah selepas ashar, sampai dirumah tidak langsung masuk kedalam rumah, karna merasa lelah banget, saya tiduran dibangku panjang didepan rumah. Dari dalam rumah ibu manggil,Cuma tidak saya hiraukan karna mau ngelurusin badan dulu yg lelah setelah beraktivitas, lalu beliau bi

Tahsin

Perjalanan gue untuk mengenal huruf Alif dan teman-temannya gak pendek, bahkan sampai detik ini pun gue masih terus mencoba untuk mengenalnya. Ternyata gak mudah untuk mengenalnya bahkan sekedar untuk menyebut namanya. Selalu dan selalu kurang pas dalam penyebutannya. Tapi apa itu membuat gue berhenti untuk mengenalnya?? Ternyata gue malah semakin tertarik untuk terus belajar.   Semakin di pelajari gue semakin merasa bodoh.   Bukan malah ngerasa pinter. sebab banyak banget hal yang baru gue tau, ketika gue semakin mendalaminya. Apa yang gue dapat disekolah ternyata masih mentah banget, gue gak tau secara mendetail apa itu hukum-hukum tajwid dan kaidah membaca Al-Qur’an.   Postingan kali ini gue mau ngebahas tentang pengalaman gue belajar tahsin. Belajar memperbaiki bacaan Qur’an gue.   Dulu pertama kali gue belajar ngaji diajarin mamang gue, teknik belajarnya   yang penting bisa bacanya tanpa memperdulikan makhraj dan sifat hurufnya. Padahal dua hal ini merupakan hal ya