Langsung ke konten utama

eyang family



EYANG FAMILY
KITA SELAMANYA
Eiyo..it’s not  the end,it’s just beginning
Ok...detak detik tirai mulai menutup panggung
 tanda skenario  baru mulai diusung  ,
lembaran kertas barupun terbuka tinggalkan yang lama,
biarkan sang pena berlaga
kita pernah sebut itu kenangan tempo dulu
pernah juga hilang atau takkan pernah berlalu
masa jaya putih biru atau abu-abu
memori crita cinta aku,dia,dan kamu
saat dia dia masuki alam pikiran
ilmu bumi dan sekitarnya jadi kudapan
cinta masa sekolah yang pernah terjadi
dat was the moment a part of sweet memory
kita membumi ,melangkah berdua  kita ciptakan hangat sebuah cerita
mulai dewasa,cemburu dan bungah
finally now,its our time to make a history
bergegaslah kawan tuk sambut masa depan
tetap berpegang tangan ,saling berpelukan
berikan senyuman tuk sebuah perpisahan
kenanglah sahabat...kita untuk selamanya
satu alasan kenapa kau kurekam dalam memory
satu cerita teringat didalam hati
karena kau berharga dalam hidupku teman
untuk satu pijakan menuju masa depan
saat duka bersama ,tawa bersama.berpacu
dalam prestasi hal yang biasa
satu persatu memori terekam didalam api
semangat yang tak pernah padam
ku yakin kau pasti sama dengan diriku
pernah berharap agar waktu ini tak berlalu
kawan..kau tahu,kawan,,kau tahu kan???
Beri pupuk terbaik untuk bunga yang kau simpan
            *Bondan &Fade2black:kita selamanya*     
SMK suatu masa yg baru aja berlalu dalam hidup gue,emmm...ga kerasa waktu tiga tahun udah gue jalani  disekolah ini.
Ini dia kebersamaan gue with my friends and my teachers

Oh iya di SMK gue punya segerombolan Genk yang anggotanya mantan penghuni  RSJ di Grogol,mau tau gak siapa aja orangnya???kalo gak mau ya udah,
Eh tapi mau aja ya,kalo ga mau entar cerita gue Cuma sedikit,jadi mau aja ya??ok ok!!! ;)
Nih dia orang-orangnya,kalo kalian ada yang kenal  laporin aja ke polsek hehehe,,,(bercanda deh :D )
 REFINA MAWARLI YULIANDA (kenapa hurufnya gue capslock semua apa karna sesuai dengaaan......,eh tapi engga deh skrang dia udah mini hehehe...)
 Ni dia tokoh utama dalam Genk gue,sosok EYANG,sebenernya dia paling muda diantara kita, tapi entah kenapa dia di panggil eyang, gue juga bingung .Gue udah bertapa digunung  Bromo untuk memecahkan kebingungan gue kenapa dia dipanggil eyang,tapi tak terjawab,kalo kata Bondan YA SUDAHLAH!!! Ini biar jadi misteri gunung berapi!!!!
Dia orang yg paling makmur,sejahtera,adil,damai,sentosa DLL.
Coba deh kalian simak baik-baik wajah dia,tatap wajahnya.jangan kalian anggap dia orang yang baik-baik(bukan maksudnya dia cewek ga bener hehehe..)seperti gue bilang di awal, temen-temen gue alumni grogol semua,so ni orang juga pea,casingnya aja ni orang manis(uweeeee...kresek mana kresek???)tapi ni orang sablengnya minta jajan,eh salan minta ampunnnnnnnn!!!
Gue sering banget jadi korban ni orang,secara gue duduk bareng dia,wuuuuhhh tangan gue sering biru gara-gara begulet ama dia,gue begulet ama dia ya kalah lah gue,secara gue dibandingin dia kaya cengcorang ama.....(yang kenal dia isi sendiri aja dah ama apaan)
Sebenernya ni orang baik banget ama gue,contohnya pas gue sakit di kelas dia yang dengan sabar ngusap-ngusap tangan gue,aaaaahhhh pokoknya cocok banget dah loe jadi eyang gue,entar gue jodohin  dah ama O aki gue yang lumayan ganteng pada masanya hahahaha....
Udah ah jangan banyak-banyak kenalannya ama dia entar dia ngamuk.kalian  ga tau aja kalo dia ngamuk ngapain.Dia kalo ngamuk tuh ngebantuin tukang bangunan ngebenerin sekolah hahahaha....(maklum jiwanya kuli bangunan :D)

Ø Tri indah Handayani (Si mamah)
 nih mamah gue,yang kerjaannya galau mele hehehe (peace mamahku) gue aja jadi sering ikutan galau gara-gara ngeliatin dia galau mulu,gue sebenernya bingung ama ni orang sama seperti si eyang tadi ,kalo eyang gue bingung dia dapet title eyang dari mana,nah ama mamah gue, gue bingung PAPAH GUE YANG MANAAAAAA??? Masa gue ama adek gue papahnya beda L,papah gue banyak beneeeeeeer,disini papah,disana papah, dimana mana ada papah lalalalalalalalalalalalalala,......
Oh iya mamah gue rumahnya sering banget dilancong maling,bayangin aja (kalo ga mau ngebayangin ya udah ga usah,gue juga males ngebayanginnya hehehe... )seminggu bisa dua kali kemalingan,maaf mamah aku tak bisa melindungi dirimu karna aku hanyalah sesosok makhluk mungil yang tak bisa karate,apalagi pencak silat,maka dari itu ijinkan aku menuntut ilmu,kepada Wiro Sableng Bin Sinto Gendeng agar aku mendapat kekuatan dan mendapat title 2+1=3!!!!
Ø Dedeh Mirnah (BUDEEEE)
 ni dia satu lagi anggota keluarga gue si Budeee dari goa hantu hehehe... (kaga dia ga dilahirin di dalam goa kok tenang aja,Cuma dia semedi aja di dalam goa biar dapet wangsit katanya).
Kenapa nulis nama dia huruf  “e”-nya banyak banget  ya??? Apakah ini pertanda pakde gue berinisial huruf  “e” hahaahahaha..ngaco dah gue.maklum udah malem jadi udah lowbet soalnya tadi siang gue abis mendaki gunung,gunung di lembah bersama teman bertualang...(temen temen gue ninja hatory)
Oh iya ni orang juga kerjaannya galau mulu,sama kayak emak gue.apalagi kalo udah ketemu si doi,entar dia bakal ke bilang ke gue  gini “aduh kaka gue deg-degan”.nanti gue sebagai orang yang paling bijak (wah wah wah sepertinya pada mau nimpuk gue ni)gue ralat dah, gue sebagai orang yang paling pea  bakal nenangin bude gue yang salting,Dan sepertinya dia juga mulai  mengikuti jejak mamah gue ,pakde gue juga banyakkk ni sepertinya.  Gue akui yang ditaksir ama dia lumayan keren, contohnya ada yang mirip ama Yongki Ariwibowo terus juga ada yang mirip ama Arnhezky archanzka  (ga kenal ya kalian itu tuh nama siapa???itu tuh mantan gue hahahahha....)
Perhatiin deh foto budeh gue,tatap mata bude,jauh lebih dalam,jauh lebih dalam...Hoaaaammm ngantuk gue,ZZZzzzz...
Eh eh gue belum tidur kok,tenang  aja Cuma udah mulai bikin peta aja ni di pipi hehehe...manis  ya budeh gue kaya kayak minum kopi tanpa gula ekh.....

Ø Tati hartati (nene)


  
ni dia nene gue,wuaaa orangnya cantik beneeeeeeeeer,ampe ga bisa mingkem gue kalo udah menatap dia,apalagi kalo udah denger suaranya mirip banget suara artis,bener dah bahkan pas kemaren dia presentasi ada  audience yang bilang  gini “iiih suaranya mirip yang di trans tv” (kalian pikir sendiri aja dah acara apa yang ada di trans tv) tat,itu bukan gue loh yang bilang  sumpah dah,orang belakang  yang bilang wkwkwkwkw...
Nenek gue ini suaranya MAHAL,jadi gue saranin sebelum denger dia ngomong kalian periksa dulu ke THT.kemaren aja pas dia presentasi temen sekelompoknya yang ada disamping dia  ga ngedenger,ampe di puter  sambil muter dia bilang  gini “volumenya gedein” dikira nene gue radio kali ya diputer-puter begitu hahahah....
Nenek gue juga kocak,pas ada pembukaan  suatu  acara,mulainya lama banget di bangku dia tidur,kata dia gini “aduh lama banget  gue sampe tidur “ .parah dah nenek gue terus pas acara selesai dia bilang lagi “gue tadi sampe mimpi-mimpi” parahnya tingkat kelurahan dah,untung pas nyanyi Indonesia Raya dia ga tidur. Ckckckckc...
Ø Nurussyfa (KOKOM)
 Ni dia adek gue yang paling rame,dimana ada dia pasti ada kerusuhan.Oh iya penting ni buat kalian  :KALO MAU PERGI AMA NI ORANG JANGAN LUPA KOMPAS.because gue kalo pergi ama dia pasti kaga tau pulang,ini sering banget gue alami pas zaman-zaman PKL,masa Cuma Rawamangun aja gue nyasar ampe 3 jam,udah kayak perjalanan Jakarta-Bandung parah dah, udah gitu Cuma muter-muter disitu doang,udah berapa kali nanya tetep aja baliknya kesitu lagi,mungkin ini efek lagi kecil diempanin air tajin hehehe... kita udah ngikutin angkot 26 yang jurusan Pondok Kelapa-Rawamangun tetep aja nyasar tuh angkot kemana,gue mah kemana cuaaappppe dweeeh...
Adek gue yang biasa di panggil Kokom ini  juga pea’nya parah,emang member (ceilah member,udah kaya JKT 50 aja hahahaha...)EYANG FAMILY tuh pea semua ya dimaklumin aja kita semua belum pada waras,tapi dokter di sana udah pada bosen ngurusin kita jadi disuruh pulang aja dah,(bercanda hehehe...)ni anak demen banget  ngebully  eyang ,ni anak ga nyadar banget padahal dia sekali di tiup ama eyang juga  mental ke angkasa raya merdeka (apa sih gue??? Heheheh...)
Adek gue ini banyak banget yang naksir mulai dari yang tua ampe yang bayi hehehe....(ya kali bayi naksir orang,melek aja kaga bisa :D :D)wah dia tuh banyak banget  yang ngejar-ngejar,kalo cerita tuh dia bilang “iiiih..masa si itu suka ama gue”. Hadeeuuh -_- apalagi kalo lagi ngumpul ada yang diem-diem merhatiin dia,merhatiin ko diem-diem hahaha....
Adek gue meskipun pea tapi dia pinter,(pinter ngebully maksudnya hahaha...jangan harap gue bakal cerita yang baik-baik  tentang kalian,GA BAKAL WUAHAHAHAHAHA...)
Eh eh eh...perhatiin dah foto dia(kalo yang mau aja si,kalo ga mau juga ga papa,dari pada abis kalian lihat langsung nyari balsem ama kresek gue saranin ga usah kalo efeknya kaya gitu hehehe...)melas banget ya mukanya,kaya ga dikasih makan 2 bulan,emang  ga dikasih makan sih,abis dia kalo makan pergi  ke kebun nyari rumput  kan males nemeninnya  (embee kali ah hahaha...)oh iya ada cerita lagi ni waktu itu gue lomba ama dia.Ga ada yang mau nanya ni gue lombaa apa??? Nanya dong,biar gue ceritain (apeeeeeennng banget gue).Gue ceritain ya. ya kalo kalian ga mau baca juga ga papa,di lewatin aja bagian ini hehehe..
Gue ama dia ikut olimpiade akuntansi (wiiiiiidiiiih olimpiade  kayanya keren banget padahal mah :p :p).
Udah tau gue ama dia pea eh malah di pasangin,kebayangkan apa yang bakal terjadi,tuh soal bukannya gue kerjain malah gue tawain,pea kan?? Tuh soal kan ga ngelawak di depan gue tapi gue tawain.temen seruangan gue pada khusyu banget ngerjain gue malah cekakakan,rame banget,mungkin orang-orang yang seruangan gue dalem hatinya mau ngutuk gue,tapi berhubung mereka bukan bundonya malin kundang jadi kutukkannya ga ampuh hahaha....dukun sakti di kutuk ya ga mempanlah hahaha (bukan hanya kera yang sakti  tapi dukun juga  ga mau kalah ama kera ikut-ikutan sakti wkwkwkw...) tapi meski dia pea gue tetep sayang ko lope pull dah ama kokom :*

Ø Si cantik SISKA ARISKA  ALTHAFUNNISA NAZIHAH (Sumenep )

Hayo tebak di foto itu gue yang mana????  Yang sering nonton tv pasti tau gue yang mana (yah yah yah gue diasongin bambu runcing dah peace J )
Gue adalah anak tertua dari mamah Indah dan..... (gue kaga tau bapak gue yang mana,apa gue anak h........ tidaaaaaaaaaaaaak) gue adalah yang paling terkalem,termanis,terimut,tercantik di EYANG FAMILY(sepertinya gue bakal ditembak dah ama eyang,ampuuuuuuunmbahh),Gue tuh paling hoby ngebully member eyang family,semuanya  udah pernah jadi korban gue,terutama eyang soalnya dia duduk disamping gue jadi paling sering jadi korban gue,pernah dia ampe nangis gara-gara  ada seseorang yang ....... ama gue,tapi dia ga gue kasih tau,dia ngerengek kaya bayi minta ATM(bujeeegg bayi minta ATM???? )tiba-tiba dari matanya keluar butir-butir mutiara (hahahaha...kalo beneran begitu eyang gue,gue jadiin pabrik pengasil mutiara,biar dia saingan ama kerang :D) gue ampe ngakak nawain dia,masa Cuma gara-gara ga dikasih tau mewek,ampe banjir kelas gue :D
Gue juga sering banget berantem ama dia apalagi kalo lagi ngerjain MTK bweeeh perang ,bahkan kadang gue sering banget cerai ama dia(bukan cerai ke pengadilan ya,orang gue Cuma nikah siri ko ama dia hahahaha..apaan sih gue) ya kalo ngerjain MTK gue duduknya pindah,abis gue pasti perang kalo ngerjain itu bareng dia.Adahal yang memalukan nih di kelas waktu itu gue bisik-bisik ama dia,eh di belakang gue yang kebetulan bocah cowo bilang gini “sis,lu bisik-bisik, tapi suara lu kedengeran”(bweeh malu banget gue,dan gue hanya bisa tersenyum manja  sambil nutupin muka )
Terus ada lagi niatnya gue mau nyinggung mama kan ada guru gue yang ga enak badan,terus kata temen gue gini “bapak cepet sembuh ya”.nah gue lanjutin “cepet sembuh ya,jangan cape-cape”maksud gue ngomong begitu buat nyinggung emak gue,tapi emak gue ga denger malah tetangga depan yang denger,abis gue di ceng-cengin,tapi untungnya eyang gue paham gue ngomong begitu buat nyinggung orang,sikap eyang gue mirip Abu Bakar yang membenarkan peristiwa Isra &mi’raj nabi ,lalu Abu Bakar dapat gelar Assidiq,eyang gue dapet tittle apa ya?? Cuma dia yang percaya gue ngomong begitu buat nyindir orang.The best dah eyang gue,semua rahasia gue ada di dia.
Oh iya di sekolah gue di panggil bu aji,gue bingung padahal nama babeh gue bukan Aji,abang ama adek gue juga namanya bukan Aji,calon imam gue belom tentu namanya Aji,terus tuh si Aji nama siapa???????
Gue pernah melakukan penyamaran ama adek gue yang si kokom,waktu itu gue lagi menghindari seseorang.Kata adek gue gini “yah ka,ada si itu”.Terus kita berfikir gimana caranya,akhirnya kita tukeran tas buat penyamaran.Bocah pea,tukeran tas doang ya ketauan,mau nyamar tanggung banget hadeeeuuh -_-
Tapi member eyang family kompak banget bantuin gue buat menghindar dari tu orang,kalo udah ada dia pasti mereka udah ngerti banget nyari jalan lain.gue sayang kalian guysss...



Eyang family adalah sebuah keluarga yang selalu riang serta gembira,karena kami selalu bekerja tak pernah malas ataupun lelah la..lala..lalala.la..lala..lalalala... (boong banget,padahal bocahnya  males semua ) ada sebuah cerita unik,kita yang lulusan grogol dengan nilai cumlaude pernah digrebek aki-aki, apa sebab????
Gara-gara waktu itu kita sekolah masuk siang,terus ada upacara pagi akhirnya yang masuk siang disuruh dateng pagi,abis upacara selesai kita bosen nunggu disekolah,pulang juga males  sebenernya bukan males tapi irit ongkos hehehe...,terus kita mutusin buat maen ketaman(jangan kalian pikir gue maen ke taman lawang ya),ditaman kita maen uno,teriak-teriak sambil ketawa ngakak,eh tiba-tiba ada aki-aki datang tak diundang pulang pun tak diantar (ngapain dianterin orang rumahnya didepan taman) rupanya tuh aki-aki keganggu ama suara kita yang berisik,langsung dia nyamperin terus bilang gini “sekolah dimana kalian,pagi-pagi bukannya sekolah malah maen kartu,saya telepon sekolahnya ni “ (tuh aki-aki ga tau aja kartu yang gue maenin  gambar WINNIE THE POOH))langsung dah pada panik.deg-degan,gemeteran nervous keringet dingin (kaya pengumuman indonesia idol aja lebay lu sis :p)langsung kita mengeluarkan jurus ngibrit.Pesan buat yang lain ni jangan keluyuran pake seragam pas jam sekolah,untung yang dateng aki-aki coba yang dateng satpol pp,bisa ditangkep.kayaknya tuh aki-aki Cuma ngegertak doang buat nelpon sekolah,buktinya kita ga di panggil kepsek hehehehe..(selamet..selamet.. #sujud syukur).jangan deh keluyuran pake seragam pas jam sekolah meskipun kita masuk siang,efeknya kita bakal dikira bolos padahal kan ga bolos.
Oh iya eyang family kalo shalat dhuha ga pernah beres,makanya kita kalo shalat pada mencar jauh-jauh banget udah kaya orang musuhan,soalnya kenapa???kita tuh bercanda mulu ga pernah serius  mau dialog ama Allah aja becanda dulu #astagfirullah ampun ya Allah.nanti bakal nanya gini “mau berapa rakaat???”terus bakal ada yang jawab “4.6.8” ujung-ujungnya Cuma 2 rakaat ga pada danta,mau ibadah aja itung-itungan.
Gue sayang banget ama kalian ,meskipun kalian semua pea,gendeng,sableng,tetep gue sayang KELUARGA EYANG,

Pertemuan kita disuatu hari
Menitikkan ukhuwah yang sejati
Bersyukurku kehadirat ilahi diatas jalinan yang suci
Namun kini perpisahan yang terjadi dugaan  yang menimpa diri
Bersabarlah diatas suratan kutetap pergi jua

Kan kuutuskan salam ingatanku
Dalam doa kudusku sepanjang waktu
Ya Allah bantulah hamba-Mu
Mencari hidayah dari pada-Mu
Dalam mendidikkan kesabaranku
Ya Allah tabahkan hati hamba-Mu
Di atas perpisahan ini..

Teman betapa pilunya hatiku
Menghadapi perpisahan ini
Pahit manis perjuangan
Telah kita rasa bersama
Semoga Allah meredhoi
Persahabatan dan perpisahan ini
Teruskan perjuangan

Kan kuutuskan salam ingatanmu
Dalam doa kudusku sepanjang waktu
Tanda kemesraan bersimpul padu
Kenangku didalam do’a mu
Semoga....Tuhan berkatimu...


            -Brothers-Doa Perpisahan -






                                                         

Seutas tali memadu simpul tawamu duhai kawan,
simpulnya jatuh dipeluk  tuk nurani yg tertambat cinta,
cinta berkawan bersama nikmati semusim masa
,disela kehangatan berkawan adalah  aku pandang
 satu persatu garis wajah duhai kawan
 penuh harapan andai saja trus bersma stiap masa sehati

Suratan tuhan kita disini,
menapaki cerita bersama,
cinta berkawan krna sehati dlm kasih ilahi
Tepiska kan hal yg berbeda agar kisah mu teramat panjang
Simpan rapi harapan berkawan selamanya
 Cinta berkawan karna sehati dalam kasih ilahi....

            -edcoustic_cinta berkawan-

Komentar

Postingan populer dari blog ini

AMUL HUZNI

Hari itu, sekitar 11 bulan yang lalu,tepatnya  21 juli 2022 saya sah menjadi seorang piatu. Ya ibu meninggalkan kami, sebuah luka kehilangan yang membuat setengah jiwa saya melayang, tak terbayangkan sebelumnya ternyata sesakit ini ditinggalkan orang yang tersayang.         Hari kamis pagi, saya sudah izin ke orang rumah bahwa akan pulang sore karna ada Raker disekolah, saya sudah berpesan kalo mau shalat nanti wudhunya sama nenek saja. Sejak ibu sakit semakin parah saya berperan sebagai suster, tukang salon, kadang jadi koki, jadi penceramah semua saya lakuin, mungkin beliau nyamannya dengan anak perempuannya, jadi semuanya itu maunya dilayani sama saya, sebagai anak perempuan terbesarnya. Hari itu saya tiba dirumah selepas ashar, sampai dirumah tidak langsung masuk kedalam rumah, karna merasa lelah banget, saya tiduran dibangku panjang didepan rumah. Dari dalam rumah ibu manggil,Cuma tidak saya hiraukan karna mau ngelurusin badan dulu yg lelah setelah beraktivitas, lalu beliau bi

Ila Cengceremen ( Part 2 )

                                Disetiap jenjang sekolah yang kita lalui biasanya kita punya temen yang deket banget sama kita, baik itu saat SD, SMP maupun SMA, bahkan setiap kita ada dilingkungan baru biasanya kita punya temen yang nge’klik sama kita. Kebersamaan dengan sahabat-sahabat itu yang bikin susah move on dari sekolah. Yang saat bersamanya ada kebahagiaan, yang pertemuan dengan mereka menjadi hal yang dinanti. Disetiap sekolah gue yang dulu gue selalu punya sahabat, tapi kali ini gue mau ngebahas tentang sahabat gue yang satu ini, dulu gue pernah ngebahas tentang makhluk yang satu ini, ceritanya bisa dibaca Disini                 Ila, sahabat gue yang absurd banget, saat bersamanya perut ini sakit, sakit gara-gara ketawa, gue seneng ketika main dengannya, meski selepas SMP kita temui temen-temen baru, kita dapat sahabat-sahabat baru, tapi gayanya gak berubah ketika main dengan gue, masih tetep Ila yang dulu gue kenal, Ila yang absurd. Banyak gue temui temen-temen

Tahsin

Perjalanan gue untuk mengenal huruf Alif dan teman-temannya gak pendek, bahkan sampai detik ini pun gue masih terus mencoba untuk mengenalnya. Ternyata gak mudah untuk mengenalnya bahkan sekedar untuk menyebut namanya. Selalu dan selalu kurang pas dalam penyebutannya. Tapi apa itu membuat gue berhenti untuk mengenalnya?? Ternyata gue malah semakin tertarik untuk terus belajar.   Semakin di pelajari gue semakin merasa bodoh.   Bukan malah ngerasa pinter. sebab banyak banget hal yang baru gue tau, ketika gue semakin mendalaminya. Apa yang gue dapat disekolah ternyata masih mentah banget, gue gak tau secara mendetail apa itu hukum-hukum tajwid dan kaidah membaca Al-Qur’an.   Postingan kali ini gue mau ngebahas tentang pengalaman gue belajar tahsin. Belajar memperbaiki bacaan Qur’an gue.   Dulu pertama kali gue belajar ngaji diajarin mamang gue, teknik belajarnya   yang penting bisa bacanya tanpa memperdulikan makhraj dan sifat hurufnya. Padahal dua hal ini merupakan hal ya