Langsung ke konten utama

putih abu-abu



As-sa’adah,eeem... mungkin banyak yang  ga kenal dengan sekolah ini ,tapi gue enjoy dengan semuanya,meskipun banyak suka-dukanya,banyak banget hal yang gue lalui disana meskipun gue ga 3 tahun disana,karna gue murid baru.
Dimana pas kelas 10 setiap hari sabtu rasa deg-degan,takut selalu menghampiri hampir semua  siswa kelas 10,do you know what????? Couse, hari itu hari berkumpul ama osis,semua kesalahan diungkap di hari itu,setiap hari sabtu pasti  kena omelan,dan yang paling gue sebel adalah selalu ada pertanyaan “SIAPA YANG GA IKUT MOSSS??” .Otomatis kan gue ga ikut mos soalnya kan gue anak baru,makanya setiap ada pertanyaan itu gue selalu maju dan dapet berbagai pertanyaan kayak orang lagi di introgasi,akhirnya gue dapet hukuman,berdiri didepan kelas.Kan malu,udah gitu ga ada toleransi untuk murid baru,gondok banget gue sebenernya,tapi brusaha untuk woles aja,slow down baby.dan yang paling gue sebel pertanyaan itu ga Cuma sekali tapi setiap sabtu ditanyain,ya otomatis gue lagi gue lagi yang maju.Untung  aja pada suatu sabtu babeh gue udah ngejemput didepan sekolah jadi belum selesai gue dihukum gue dibolehin pulang,aah si babeh emang superhero buat gue,like father like daughter.
Awalnya gue belum punya temen dan gue bete banget,alhasil hanya buku yang menemani gue pas jam istirahat,untung gue selalu bawa buku bacaan,untuk menghibur ke-BT’an gue.Dulu gue heran banget dengan sekolah ini,pas gue baru masuk ada yang ngajakin gue buat baris dia bilang gini ke gue “eh,anak baru ya???ikut baris yuk!!!”. Gue bingung  baris buat apaan kan ini hari rabu????apakah ada hari besar??? Lansung gue tanya “baris buat apaan??ini kan bukan hari senin??”.dia langsung jawab “kalo disini apel setiap hari”.weeww baru tau gue.entah gue yang norak apa gmana,tapi dimaklumin aja gue kan anak gunung  hehehehe...
Pas awal gue masuk ternyata bukan hanya gue yang murid baru,jadi ada dua murid baru dihari yang besamaan,jadi gue ga sendirian yang baru,dan murid baru yang itu juga satu kelas ama gue,tapi dia cowok.
Awal-awal gue masuk dilalui dengan ke-BT-an karna gue belom bisa beradaptasi,secara lingkungannya beda banget sama sekolah gue yang lama,gue coba buat nyesuain diri,akhirnya bisa juga gue beradaptasi.Gue mulai betah disitu,karna udah mulai akrab ama yang lain.
Pas awal baru masuk kekelas gue langsung dipeluk ama seorang anak perempuan ,dia langsung nanya “ Eh suka K-pop ga?” gue yg dulu masi lumayan  demen ama yg berbau K-pop ya gue jawab aja “ iya” langsung gue di peluk lg,padahal ga banyak artis korea yg gue kenal selain kimbum dkk,yaudah hari pertama gue jalanin dgn biasa belum ada yg menarik,hari-hari berlalu dgn biasa,sampai suatu waktu ada temen gue yg berantem gara2 cowo, entah apa permasalahannya gue pun ga ngerti dan gue pun males juga untuk nyari tau penyebabnya apa,sampe nangis2 temen gue, dan temen gue yg ngeliat gue lg bingung dgn muka gue yg polos dan tablo nanya ke gue “ kenapa? Bingung ya ?? gue hanya nyengir kaya embe sambil masang muka lugu “biasa pd rebutan cowo” kata temen gue, ya gue masih ga terbiasa aja dengan pemandangan seperti itu,dimana temen gue sebelumnya ga ada yg seperti itu,entah karna zaman gue SMP temen gue Cuma 3 biji,jd gue ga pernah nemuin yang kaya gitu hehehe...
Berita ada murid baru pun nyebar ke kelas tetangga,ada yang ngajak kenalan,tapi berhubung memori otak gue yang secomot gue langsung lupa muka temen gue dalam 5 menit anak yg barusan kenalan ama gue, dalam hati gue nginget-inget lg “td yang kenalan ama gue siapa ya??” biasanya orang kalo abis kenalan kalo lupa namanya tapi masi inget mukanya,nah kalo gue lupa nama lupa pula mukanya hahaha.. *parah bgt gue :D, dan itu pun gue baru kenal temen2 seangkatan gue pas kelas 12,itu pun udah diakhir-akhir semester,aduhh parah bgt gue,soalnya gue kalo udah masuk kelas ga bakal keluar lg-kecuali istirahat dan keadaan darurat heheh...- waktu kelas 10 gue dikenal anggun dan pendiem,eh pas mereka udah tau sifat gue yg sebenernya title anggun kalem dan pendiem gue yg pernah gue sandang pas kelas 10 hilang seketika,mereka bilang” gue nyesel dulu nganggep lo orang yg pendiem ternyata lo orang yg paling pea,gilaa,stresss” itu kata2 sahabat gue,hahaha makanya guys ”Don’t judge book by its cover” :D
Gue tuh Cuma casing aja kalem anggun,padahal aslinya gila,gue pernah sms’an ama orang saking pea’nya gue dia bilang gini “aduhh mba...cakep2 sakit” hahahah gue ngakak bacanya.
Pas naik ke kelas 11 ga terlalu banyak hal menarik,tapi gue mulai nemuin sahabat2 gue,yang rata2 otaknya lumayan –lumayan gila,ga ada yg beres otaknya— pas kelas 11 pun ada yg namanya prakerin (praktek kerja industri ) atau biasa di sebut PKL/magang nah gue waktu itu PKL di kantor PAJAK sama dikantor BEA CUKAI,itu pun perlu perjuangan panjang nyari tempat PKL,nyari kesana-kemari mebawa alamat deng deng,tetapi mereka bilang tidak tau sayaaanngg yang kuterima alamat palsu hahaha..(ayu tingting kali akh.. ) perlu pengorbanan dimana sekolah masuk siang paginya nyari tempat PKL,kesana kemari pengalaman nyasar membuat gue bingung ditambaha gue tuh boncengan sama anak yg otaknya hampir sama ama gue yaitu ga bisa inget jalan,yaudah makin nyasar ke tempat antah-berantah,ketempat nun jauh disana,yang kalo ketemu polisi perasaan kita selalu deg-degan,panik, was-was,insert,go spot,silet,intens (hahaha..ngaco dah gue,ketauan dah gue sering nonton gosip :D ) gue itu kalo bawa motor selalu ketinggalan ama temen gue,nah temen gue itu kalo bawa motor kencengggg bgttttzzz,nah karna gue takut ketinggalan gue pun ga mau kalah gue puter gas kenceng2 ala2 marc marquez,dan akhirnya gue pun melesat kenceng helm yang ada dikepala gue pun hampir mau copot,tangang kanan gue muter gas,tangan kiri gue megang helm,kalo dipikir-pikir—meskipun otak gue sedikit tapi gue masi bisa mikir hehheeh—itu bahaya bgt,mengendara dengan kecepatan tinggi tapi tangan satu.tapi alhamdulillah kita selamet #sujudsyukur.Kelompok gue PKL ada 5 orang dan gue ketuanya #banggadikit. 4 cewek 1 cowok,nyari PKL tuh ternyata susah bgt ga langsung dpt,dari satu kantor ke kantor lain,ditengah waktu yang mepet bates nyari Cuma sampe zuhur setiap harinya,pernah suatu ketika karna belum dapet tempat PKL siangnya ulangan paginya kita tetep nyari tempat PKL,dan itu pun saat azan zuhur kita masi dijalan,udah panik takut telat, prepare buat ulangan belum mantep,tapi alhamdulillah pas sampe disekolah belum masuk.Pengalaman nyari tempat PKL membuat gue tau jalanan yg sebelumnya gue hanya anak singkong ekh maksudnya anak rumahan yg taunya jalan kesekolah sama jalan pulang doang hehehe.. tapi Cuma tau jalan bukan inget jalan, buktinya gue tetep aja keder kalo kemana2,pernah pas nyari tempat PKL kita berlima  nyasar dan itu disebabkan oleh gue hahaha – maaf teman-teman— gara2 seharusnya jalannya lurus tapi gue malah belok,lagian gue orang yang ga bisa inget jalan tapi gue yang disuruh jalan duluan alhasil kitapun nyampenya bukan kesekolah tapi ketempat apaan tau.abis dah gue di bully hahaha.. kita nyasar sampe jauh bgt,mutar muter tanya sana tanya sini,wahh pokoknya jauh bgt deh nyasarnya,waktu udah siang tapi kita pun engga tau kita ada dimana,tapi akhirnya setiap kita nyasar tapi ujung-ujungnya kita sampe juga kesekolah tanpa telat #thanks_god. Pernah suatu waktu kita mau konfirmasi tempat PKL,nah itu ada razia dan ternyata di daerah situ emang sering ada razia,selama gue PKL disana emang beberapa kali ada razia,terutama ditanggal muda,sebelumnya gue belum pernah kekantor itu,tapi 2 temen gue yg sehari sebelumnya udah kesana,otomatis yang tau jalan sama tempatnya ya 2 temen gue itu,tapi malangnya kali,ekh salah malangnya nasib anak2 ingusan ini,2 temen gue yang tau jalan malah kena razia karna blm punya SIM,dan gimana  nasib gue dan temen gue yang selalu nemplok dibelakang gue kaya ulat keket  yg lugu polos tablo ini?? Alhamdulillah’nya kita bisa bebas dari razia padahal gue juga ga punya SIM,pas ada polisi dengan perasaan takut gelisah resah gundah gulana gue langsung tancap gas mengeluarkan jurus yang diajarkan sama dani pedrosa,dan marc marquez,yaitu jurus putar gas dan ngibrit hehe,akhirnya kita pun bebas dari razia,tapi untung tak dapat diraih malang tak dapt ditolak(bener ga tuh kata2 gue??) temen gue kena razia,kita pun baru menyadari itu ketika kita berenti dipinggir jalan ga ngeliat temen gue itu,panik yang awalnya ilang pas bebas dari razia,akhirnya datang lagi saat ga tau nasib temen gue itu,masalahnya gue ga tau jalan dan gue bingung ini harus jalan kemana lagi, karna itu daerah yang bener2 asing buat gue,dan ga pernah diri ini menginjakkan kaki didaerah itu (lebbay bgt gue),awalnya gue pikir mereka udah jalan duluan dan udah sampe dikantor ternyata setelah ditelpon mereka malah kena razia,akhirnya panik lagi lah gue,gue pun nanya sama Bapak2 dipinggir jalan ini ada dimana?? Temen gue yg entah sejak kapan menjadi ade gue itu pun bilang ke gue “ka,nanyanya pilih2 orang jangan yang serem” gue pun mengikuti kata-katanya nanya lah kita sama tukang ketoprak,emang dasar kita itu bocah otaknya entah ada dimana,nanya sama tukang ktoprak yang lagi banyak pesenan,akhirnya abang2nya pun jawabnya mau mau engga engga L, dan akhirnya temen gue yg tadi kena razia pun muncul dari kegelapan hahaha..bercanda deh muncul dari kejauhan,dan akhirnya cerita deh ko bisa kena razia,dan terus kena berapa? Dia bilang kena 50 ribu,yg pada masa itu uang 50ribu buat anak sekolah besar,sayang juga 50ribu harus dikasih ke polisi,dan akhirnya wajahnya ke dua temen gue itu nampak muram gara-gara duitnya amblas gitu aja,berselang beberapa hari akhirnya giliran gue yang kena tilang #apeeesss dari kejauhan gue udah liat ada polisi,kata temen gue yg dibelakang “ngebut aja ka” gimana mau ngebut jalan macet dan tiba2 di stang motor gue udah ada tangan polisi #jiiiiiaaaaaahhh nasib-nasib :`( polisinya langsung narik tangan gue buat minggir,langsung gue diintrogasi,mana surat-suratnya?? Pas gue lagi ditanya-tanya eh temen gue yang lainnya juga kena razia rasanya kalo inget pengen ngakak wkwkw ada 3 motor yg kena kebetulan waktu itu gue bareng temen gue ada 5 motor,saat itu gue udah panik pikiran gue udah jelek,aduh ini bakal diapain,gue bener2 ga tau kalo dirazia itu diapain gue ga ngerti,pas ditanya mana surat2nya ya gue keluarin STNK,eh terus malah ditanya SIMnya mana?? Ya karna gue anak yang jujur gue jawab aja ga punya,terus polisinya nanya KTP mana?? Ya karna gue anak yang polos gue jawab aja seadanya “GAK PUNYA” terus temen gue bilang “pak kita pelajar,mau nyari tempat PKL” eh malah polisinya bilang “kalo ga punya surat2 jgn bawa motor” jlebbbbbbb “apalagi ini masi pelajar KTP aja ga punya,yaudah kartu pelajar mana?? Berhubung waktu itu kartu pelajar gue belum jadi yaudah gue kembali bilang ke polisinya “GAK PUNYA” mungkin tuh polisi bosen dengan perkataan gue yg dari tadi bilang gak punya gak punya mulu,tp karna gue gak mau bohong ya gue jawab aja seadanya.sebenernya waktu itu gue pengen ngeluarin kartu PKL gue tapi gue mikir lagi “emang polisinya mau dikasih kartu PKL??” kan dia ga nanyain :D,terus polisinya nanya lagi “terus ini mau gimana ,mau ditilang apa denda? Gue pun nanya kalo denda berapa pak? Disebutin dah nominal yang diatas satu juta “HHHHaaaaaahhhhh????whaaaatttt??? perasaan kemaren temen gue Cuma 50ribu ko ini bisa sampe jutaan?? Gue pun nanya kalo ditilang tuh diapain pak ?? “ya STNK saya tahan” haaa???? Gue pun mikir apa yang bakal gue bilang nanti sama orang rumah?? Yah langsung deh muka kita semua yang awalnya putih merona yang putihnya ABCD menjadi kusam WXYZ,hehehe. Terus polisinya bilang “yaudah adanya berapa??” ya akhirnya gue pun ngeluarin duit yang ada ditas,temen gue kena Cuma 15ribu,gue 20ribu,tau kalo temen gue Cuma ngasih 15ribu gue juga  bakal ngikutin,temen gue ga bilang sih L eh ada ibu-ibu kena juga dia bisa bgt ngelesnya “aduh pak saya ga bawa dompet” ternyata gitu toh taktik orang2 kalo kena razia,pasang aja muka melas.dan akhirnya kita pun dibolehin pergi. Pengalaman pertama kali ditilang polisi.dan sejak saat itu kalo ketemu polisi selalu was-was.pernah pas pulang PKL ada razia juga,ditampat yg ga berjauhan dari tempat yg sebelumnya,langsung deh perasaan ga karuan,akhirnya gue pun masuk ke kantor kelurahan untuk menghindari polisi wkwkwkw.. kebetulan di depan kantor kelurahan ada anak2 sekolah yang sepertinya lagi belajar kelompok,hal yang terbersit diotak gue adalah nanti kalo polisinya dateng gue pura-pura gabung sama anak-anak itu,pura-pura ikut belajar kelompok dan motor gue diparkir didepan kelurahan,eh tiba-tiba ada pedagang yang nyamperin dan bilang “neng jangan ngumpet disitu polisinya suka nyamperin” awalnya gue mau melancarkan aksi gue tapi karna banyak orang2 yg ngikutin ngumpet dikelurahan kayannya kalo gue melancarkan aksi gue nyamar tetep ketauan,yaudah deh akhirnya gue keluar dari halaman kelurahan,karna motor gue yang paling dulu masuk jadi untuk keluar gue jadi paling belakang,gue pun panik gue takut gue belum sempet keluar polisi udah dateng,yang didepan gue muter parkirnya lama bgt hadeeehhhh makin panik aja gue,sebenernya itu jalan satu arah,kalo mau lewat ya harus lurus dan nemuin polisi itu,nah orang2 bnyak yang lewat trotoar,akhirnya motor gue pun naik ke atas trotoar yang sempit bgt,sampingnya got,aduh ekstrem bgt deh,akhirnya gue pun lewat jalan tikus,dan lagi-lagi setiap ada razia gue pun selalu misah sama temen gue,hemmm bener-bener petualangan bgt deh yang namanya ngumpet-ngumpet ama polisi,
Itu kisah saat kelas 11 yg menurut gue unik,naik ke kelas 12 ada konflik internal antara gue dan temen gue,gara-gara masalah tempat duduk (emang nih bocah ga ada dewasa2nya sama sekali gara2 duduk doang pd cemberut cuuaappe dweehh  :p ) jadi pas naik ke kelas 12 anak2nya di acak lagi siapa aja yg masuk ke AK 1,2,3. Nah ketika kertas pengumuman di tempel di mading kita pun berduyun2 antri sembako *salah focus :D, maksudnya dateng bergerombolan ke madding buat ngeliat pengumuman masuk ke kelas yang mana. Nah setelah gue berhasil ngeliat nama gue di pengumuman gue masuk di kelas AK3 yaudah gue pun langsung turun lg, karna suasana yang sangat sesak gue ga liat sohib2 gue masuk di kelas yg mana. Termasuk temen sebangku gue saat kelas 11, gue ga liat nama dia ada di kelas yang mana,pas udah ngumpul di masjid ngumpullah gue ama sahabat2 gue,nanya mereka masuk di kelas yg mana,dan kebanyakan sahabat yg deket ama gue masuk di AK1, tapi ada sahabat gue yg namanya Refina dy masuk di AK3 juga ternyata, yaudah gue mutusin buat duduk bareng dia,soalnya gue gak tau temen sebangku gue yg waktu kelas 11 ada dikelas yang mana,info yg gue denger dia ga sekelas ama gue, yaudah berhubung gue sekelas ama refinul tanpa pikir lagi *yg sebenernya ga punya pikiran. Gue mutusin buat duduk bareng dia,dan dia pun yang sama2 ga ada pikirannya kaya gue langsung menyetujui proposal gue untuk duduk bareng dia. Dan akhirnya gunung merapi pun meletus, temen sebangku gue waktu kelas 11 ternyata juga masuk ke AK3, dia pun ngajakin gue buat duduk bareng lagi,galau lah gue,buat nolak gue ga enak ama dia,tapi gue juga udah kepalang tanggung ngomong sama nyai refina. Wah disitu gue ngerasa jadi primadona cantik yang direbutin dua manusia hahahaha…. Berhubung gue sama temen gue yang sebut saja namanya mawar ( nama disamarkan ) jadi diem-dieman gue mutusin  buat ga duduk dengan diantara mereka berdua,menurut gue itu pemikiran yang sangat bijak,meskipun di diri gue ga ada bijak2nya sama sekali, gue mau ngakrabin diri dengan yg lainnya yg sebelumnya temen gue Cuma 5 ekor,gue bilang ke si mawar dengan muka bijak ala Mario brush “yaudah mendingan kita bertiga ga usah ada yg duduk bareng,daripada jd berantem gini,kita nyari temen yg lain kita ngakrabin diri ama yg lain” gue ngomong begitu dengan perasaan galau karna ga tau harus duduk ama siapa, tapi dari pada kita berantem dan itu sangat membuat kita ga nyaman,tapi akhirnya si mawar ngalah dia merelakan gue duduk ama si refinul,meskipun didalam hatinya berat karna harus memikul refinul *hehehe..bercanda..
Akhirnya gue punya ide yg sangat jenius,sejenius albert Einstein ( bener ga tuh nulis namanya???) gue ngusulin meskipun kita ga duduk bareng tapi kita duduknya deketan aja.akhirnya proposal gue kembali di acc,kita duduk berdeketan. Perjuangan awal kelas 12 belum selesai,anak kelas 12 ga dapet kelas,sampai akhirnya anak AK1 harus menempati kelas goa ( sebutan kelas belum jadi di sekolah gue,karna bentuknya kayak goa menganga efek jendelanya ga ada,jadi terbuka lebar ) gue pun ngecenginsahabat gue yang di AK1 karna dpt kelas goa, “hahahaha..ya ampun gue turut berduka cita ya,dapetnya kelas goa wkwkwkw”. Kembali lagi untung tak dapat diraih malang tak dapat di tolak,ada info anak AK1 pindah kelas,ujung-ujungnya tuh kelas goa ditampatkan oleeehhh… jeng jeng jeng …..AK3 *yyyeeeeiiy gue yg ceng-cengin gue yg dpt tuh kelas,abis gue dibully temen2 gue,dan saking emang gue ga punya pikiran di bully bukannya nangis gue malah ngakak girang wkwkwkw… belajar di kelas tersebut sangat menegangkan dan menakutkan apa sebab??? Ruangnya gelap,emang sih adem tak perlu pakai AC,karna ventilasinya yg terbuka lebar selebar layar bioskop (hehehe… engga deh ) saking horornya tuh kelas sampe tiba-tiba lagi belajar ada burung wallet yg masuk,itu kan semakin mirip goa tuh kelas,nah waktu itu juga ada guru baru, guru MYOB.oh iya kalo inget myob nih gue suka geli sendiri 3 tahun gue sekolah disana guru myob 4 kali ganti,entah apa karna angkatan gue yg terlalu nakal,atau terlalu jenius,setiap tahun ganti,mulai dari bu guru sampe pa guru,pernah ngisi kelas myob. Ok balik lagi kecerita tadi,seperti biasa kalo ada guru baru pasti heboh,nah gue yg berhubung udah ngeliat tuh guru baru duluan pas gue nengok ke kelas sebelah ya gue biasa aja. Abis istirahat giliran guru baru tersebut masuk ke kelas gue sambil bawa2 infocus, gurunya pun perkenalan diri. Selesai perkenalan mulai lah pelajaran dimulai,pelajaran pertama di dengan guru baru, sang guru pun mulai nyalain infocusnya,tapi berhubung kelas gue yang kerennya pake bgt,guru gue bingung mau masang proyektor kearah mana,ke papan tulis ga jelas,dan guru gue juga yg ternyata otaknya jenius masangnya infocusnya malah ke belakang kelas, gue geli bgt kalo inget itu mana ada belajar pada nengok ke belakang semua,seketika juga temen2 gue pd muter arah,haaadddeeeuuhh guru gue itu yg mukanya mirip artis ruben elishama hadju kw3 itu,awalnya sebelum kebelakang kelas proyektornya malah diarahin ke atas kelas,ya masa kita belajarnya pd dangak ke atas,pegellah kepala. Sungguh awal kelas yg gokil, ditambah yang masuk ke kelas gue anak2nya pea semua, karakter anak2nya unik,ada yg gagah perkasa tp pengen dibilang feminim,ada yg kembar yg gue susah bgt untuk ngenalin mereka,meskipun mereka ga mirip2 amat,tp tetep aja gue ketuker kalo manggil dia,anaknya kaya putrid keratin,ada yg anggun mau diapain aja dia selalu senyum,yg kadang2 kalo gue ngobrol ama dia ga ngerti,karna setiap ngomong pasti diselingi dengan tawa. Gue yg pikirannya dikit ini jadi bingung sendiri dia ngomong apa sih.
Dikelas ini gue dapet wali kelas yg awalnya sempet ditakutin anak2 angkatan gue,apa sebab??? Karna waktu gue kelas 11 pernah diomelin sama beliau,gara2 beliau lagi ngajar PM kk kelas gue, kelaas gue malah berisik. Datenglah Bapak guru ini ke kelas gue, dan marah-marah. Si bapaknya bilang “ kalo kalian berisik lagi besok saya jemur dilapangan “ dengan nada ngebentak. Seketika kelas sunyi. Eh pas kelas 12 si bapaknya malah jadi walikelas gue,dan ternyata orangnya asik ga sekiler yg dibayangkan. Dan ternyata guru-guru yg awalnya ditakutin dan yang dianggap galak pas udah kelas 12, mereka ternyata baik bgt,care bgt sama kita semua, guru akuntansi yg pas gue kelas 11 beliau guru pajak keliatannya galak,soalnya dulu kalo ulangan pajak terus dapet nilai bagus itu bakal dites lisan,biar ketauan nilai bagus itu hasil nyontek apa mikir sendiri, gue kalo dpt nilai bagus jadi selalu deg2an takut pas di tes gue ga bisa jawab, tapi Alhamdulillah pertanyaan beliau selalu gue jawab degan lancer J, ibu guru yg satu ini awalnya emang gue anggap galak soalnya gue pernah diomelin,semenjak itu gue jadi takut sama beliau, pas gue kelas 12 ibu yg bernama bu roha ini baik bgt care bgt sama gue,apalagi pas gue sakit,dengan jiwa keibuannya penuh perhatian bgt,waktu itu gue sakit pas udah deket sama ujian, si ibu yg ngeliat gue sore2 berbalut jaketdengan muka pucet langsung nanya ke gue “ siska kamu sakit??” gue Cuma bias senyum dan lemes bgt buat jawabnya, si ibunya bilang dengan lembut “ aduuh udah mau ujian jangan sakit dulu,sakitnya nanti aja abis ujian, jaga kesehatan sis “.ga jarang gue jug kalo lg males belajar gue curhat aja ama ibu yg satu ini, dulu tuh awalnya gue nanya2 tentang pelajaran yg gue ga ngerti,atau sengaja gue di panggil si ibunya buat ke depan, nanti ujung-nya gue bakal ngobrol ampe jam pelajaran selesai, yaudah akhirnya jadi ga pd belajar temen2 gue * hehehe..maaf ya temen2 gara2 diriku waktu kalian belajar jadi kepotong,meskipun gue tahu didalam hati kalian yg paling dalam sebenernya seneng ga belajar, iya kan??? Hayooo jujurrr…
Ibu guru yg satu ini pun menjadi guru favorit kami, pokoknya care bgt,meskipun ibu ini walikelas AK1, waktu itu bu Roha lg nganter temen gue lomba,dan beliau izin 2 hari ga masuk buat nemenin temen gue yg lomba, alhasil kita pun dikasih tugas, tapi emang saking badernya temen2 sekelas gue sampe bu Roha masuk pun tugasnya ga dikerjain,Bu roha pun marah di periksa satu2 kertas temen2 gue . nah gue berhubung duduknya dibelakang  jadi diperiksanya belakangan,temen gue yg cowo pd diomelin, akhirnya sampailah bu ROha ke meja gue “siska ngerjain ga??” gue pun menjawab dengan senyum2 manis “ hehehe.. engga bu”. Tapi si ibunya ga marah sama gue Cuma bilang “ Ya ampun seorang siska juga ga ngerjain??”  udah begitu doang,ga marah2, gue juga manusia punya rasa males,kayaknya aneh bgt kalo gue ga ngerjain tugas,waktu itu juga gue ga bisa ngerjain MTK udah pusing bgt, terus guru gue nanya “ udah selesai sis??” gue jawab “belum pak,pusing bgt ahh,,susahh”. Guru gue malah bilang “ seorang siska juga bisa pusing??” kayaknya tuh pada heran bgt kalo gue kesusahan dan kalo gue lagi males itu tuh kaya sesuatu yg aneehhh bgt,padahal kalo pada tau aja ya,emak gue sering bgt ngomelin gue gara2 gue males :D.
Oh iya kembali ke Bu Roha, waktu itu gue pernah ikut lomba,ya meskipun kalah tp gpp. Justru pengalaman itu yg ga bisa dilupain bukan masalah menang atau kalahnya,jujur gue lebih seneng  kalo gue kalah, begitu pun temen gue dia lebih milih klo kita mendingan kalah *emang bocah ini pikirannya kemana tau ada lomba pengennya kalah, kenapa gue milih kalah soalnya babak selanjutnya cerdas cermat dan debat, ya gue dan partner gue yg sama2 pea ga mau ikut yg begituan. Kebersamaannya itu yg ga bisa dilupain,supportnya dari beliau dan Pa Ega, itu tuh bener2 udah kaya emak sama anak, bener2 udah kaya keluarga, begitu pun pas mau ujian beliau perduli bgt sama kita semua, “siska, ajarin ya temen2nya yg ga bisa,bantuin mereka” itu kata2nya waktu itu.
Masih banyak cerita yang belum tertuang disini, nyambungnya lain waktu aja ya,masih banyak kegilaan yg belum terceritakan disini,kisah bersama guru2nya, pengalaman kisah detik2 UN,gimana stressnya menghadapi UN,aaahh pokoknya masih banyak..
Buat guru2 dan temen2 thank you ya,kalian telah memberikan banyak kenangan buat diriku.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

AMUL HUZNI

Hari itu, sekitar 11 bulan yang lalu,tepatnya  21 juli 2022 saya sah menjadi seorang piatu. Ya ibu meninggalkan kami, sebuah luka kehilangan yang membuat setengah jiwa saya melayang, tak terbayangkan sebelumnya ternyata sesakit ini ditinggalkan orang yang tersayang.         Hari kamis pagi, saya sudah izin ke orang rumah bahwa akan pulang sore karna ada Raker disekolah, saya sudah berpesan kalo mau shalat nanti wudhunya sama nenek saja. Sejak ibu sakit semakin parah saya berperan sebagai suster, tukang salon, kadang jadi koki, jadi penceramah semua saya lakuin, mungkin beliau nyamannya dengan anak perempuannya, jadi semuanya itu maunya dilayani sama saya, sebagai anak perempuan terbesarnya. Hari itu saya tiba dirumah selepas ashar, sampai dirumah tidak langsung masuk kedalam rumah, karna merasa lelah banget, saya tiduran dibangku panjang didepan rumah. Dari dalam rumah ibu manggil,Cuma tidak saya hiraukan karna mau ngelurusin badan dulu yg lelah setelah beraktivitas, lalu beliau bi

Ila Cengceremen ( Part 2 )

                                Disetiap jenjang sekolah yang kita lalui biasanya kita punya temen yang deket banget sama kita, baik itu saat SD, SMP maupun SMA, bahkan setiap kita ada dilingkungan baru biasanya kita punya temen yang nge’klik sama kita. Kebersamaan dengan sahabat-sahabat itu yang bikin susah move on dari sekolah. Yang saat bersamanya ada kebahagiaan, yang pertemuan dengan mereka menjadi hal yang dinanti. Disetiap sekolah gue yang dulu gue selalu punya sahabat, tapi kali ini gue mau ngebahas tentang sahabat gue yang satu ini, dulu gue pernah ngebahas tentang makhluk yang satu ini, ceritanya bisa dibaca Disini                 Ila, sahabat gue yang absurd banget, saat bersamanya perut ini sakit, sakit gara-gara ketawa, gue seneng ketika main dengannya, meski selepas SMP kita temui temen-temen baru, kita dapat sahabat-sahabat baru, tapi gayanya gak berubah ketika main dengan gue, masih tetep Ila yang dulu gue kenal, Ila yang absurd. Banyak gue temui temen-temen

Tahsin

Perjalanan gue untuk mengenal huruf Alif dan teman-temannya gak pendek, bahkan sampai detik ini pun gue masih terus mencoba untuk mengenalnya. Ternyata gak mudah untuk mengenalnya bahkan sekedar untuk menyebut namanya. Selalu dan selalu kurang pas dalam penyebutannya. Tapi apa itu membuat gue berhenti untuk mengenalnya?? Ternyata gue malah semakin tertarik untuk terus belajar.   Semakin di pelajari gue semakin merasa bodoh.   Bukan malah ngerasa pinter. sebab banyak banget hal yang baru gue tau, ketika gue semakin mendalaminya. Apa yang gue dapat disekolah ternyata masih mentah banget, gue gak tau secara mendetail apa itu hukum-hukum tajwid dan kaidah membaca Al-Qur’an.   Postingan kali ini gue mau ngebahas tentang pengalaman gue belajar tahsin. Belajar memperbaiki bacaan Qur’an gue.   Dulu pertama kali gue belajar ngaji diajarin mamang gue, teknik belajarnya   yang penting bisa bacanya tanpa memperdulikan makhraj dan sifat hurufnya. Padahal dua hal ini merupakan hal ya