Langsung ke konten utama

Rosiwati ( story of 3 bocah gendeng )

Rosiwati (story of 3 bocah gendeng)

           

Gue  heran banget (sebenarnya biasa aja,biar agak lebay dikit hehe..) kenapa kalo bersahabat 3 orang titlenya ga ada yang bener: 3 semprul,3 idiots,bahkan yang beda alam pun ada juga '3 pocong idiot' bayangin sampe kepocong2 idiot,sampe gw bersahabat 3 orang,orang-orangnya juga ga ada yang beres,mungkin bakal ada julukan baru buat kita yaitu 3 nyi edan,hehe.. 
            Ada kejadian lucu ni,gue inget banget waktu itu hari sabtu,kenapa gue inget waktu itu hari sabtu?? because pas kejadian itu gue pake baju pramuka,di sekolah gue pramuka itu seragam hari sabtu. Oh iya ini kejadian waktu gue masi SMP, disaat gue masi imut-imutnya hehehe, sekarang juga masi imut sih :D
            Kita mulai yuk ceritanya,tadi itu ibarat pidato baru pembukaan,ibarat orang lahiran baru pembukaan 2 (ga nyambung ya??? kalo ga nyambung ya nyambungin hehe.. *maksa bgt :D) 
w
aktu itu gue dan dua sahabat gue pulang sekolah main kerumah gue (coz ga ada tempat lain kalo ga kerumah gue ya kerumah kedua temen gue itu,ga ada tuh cerita gue pulang sekolah cabut ke mall dll,maklum kita anak rumahan,kalo ga ada dirumah berarti gue disekolah seharian ). 
 
           Waktu itu lagi booming-boomingnya BBF(boys before flowers) dan kita termasuk orang yang dilanda demam K-POP ( itu dulu ya! Catet DULU!! Sekarang cinta produk lokal hehehe ).
            Nah ada temen gue yang gila banget dengan K-pop,sampe-sampe tiap hari beli majalah,setiap yang berbau korea dia buru. 
K
etika nyampe dirumah gue,gue ngajakin sohib gue kerumah temen gue yang gila k-pop itu,niatnya buat minjem majalah (secara gue dan sohib gue apa aja dibaca,sampe kertas gorengan yang penuh minyak juga dibaca kalo hurufnya masi pada nyatu he2..) 
            Waktu itu gue baru bisa naek motor (sebenernya pengen nunjukin kesohib gue, kalo gue udah bisa naik motor,,padahal jauh banget dari kata BISA, belum lama ini aja gue abis jatuh didepan RS asrama haji gara2 dicium ama metromini, alhamdulillah ga sampe masuk ke asrama haji buat dirawat hehe..) dengan modal nekat ditambah kepercayaan kepada ALLAH SWT,gue beraniin bonceng temen gue tumpuk 3(secara kita kurus-kurus tapi sekarang yg masi kurus gue doang kedua temen gue itu badannya udah berisi bahkan ada yg keliatan bulet kaya kue cincin hehehe. jadi tumpuk tiga juga masi lega jok motornya,mungkin masi muat untuk beberapa orang lagi,tenang jok motor gue 4-6 ko,entar dulu motor apa angkot tuh??? hehehe). 
            Dengan mengendarai motor ala rosiwati (versi cw dari rosi ;) ) akhirnya gue melintasi sirkuit pedurenan. 
            Pada waktu berangkat kita semua selamat sampe tujuan,tapi sayang pas udah sampe ke rumah temen gue yg gila K-pop itu yg namanya Puput itu ga ada dirumahnya (sebenernya gak tau dia ada atau engga soalnya kita ga manggilin Puput, kita Cuma ngeliat dari depan rumahnya aja keliatan sepi). Akhirnya kita memutuskan untuk kembali ke habitat kita hehehe...  
            Ketika diperjalanan pulang,suatu peristiwa tak diharapkan terjadi,motor Rosiwati oleng ketika ditikungan jalan,sang Rosiwati pun kehilangan kendali dan akhirnyaaaaaa..GUBRAKK.Rosiwati dan 2 kurcaci jatuh dan kaki temen gue yang tak berdosa dan tak bersalah pun nyebur ke got,karna  kita jatuhnya tepat di smping got,tidak kurang dan tidak lebih, tepat setepat-tepatnya ga lewat sedikitpun yang gue heran kenapa temen gue yg bernama Ila itu begitu pasrah ketika kakinya nyebur,kenapa dia ga berusaha untuk nahan agar kakinya ga nyebur apa mungkin dia pikir got itu isinya coklat cair  yg manis sehingga dia begitu rela untuk mencelupkan kakinya ke got seperti mencelupkan teh ke air gula (sungguh malang dirinya, kayak bakso.. cup2..) 
            Kebetulan  tempat gue jatuh itu ,daerah rumah gue sebelum gue pindah jadi banyak yang gue kenal. Ok, back to story,pas gue jatuh orang-orang disitu ga ada yang nolongin gue,padahal dia kenal sama gue dan masi sodara juga, tapi  dia cuma ngeliatin aja,sedangkan kondisi 2 temen gue sangat memprihatinkan,kakinya tetap dibiarkan dicelup ke dalam got ,mukanya pucat,badannya lemas :D dan yang gue takutin ke dua temen gue itu trauma dan shock,takut ada gangguan psikis he2.. dan sepertinya sekarang hal itu terjadi temen gue ada gangguan psikis sehingga jadi gila termasuk gue juga jadi ikutan pea. 
            Ketika udah susah payah bangun,kaki temen gue diangkat sepatunya penuh lumpur,abis gue di caci maki mereka. Tapi kita ga marahan kita tuh ga pernah berantem. Meskipun ada peristiwa apapun. Semoga sampe selamanya ya guys kita tetep solid meski jarang ketemu, ukhuwah kita tetep terjaga J. 



ini foto kita abis main futsal, sebenernya bisa main juga engga, gue itu yg penting lari nendang atau ga nendang bola urusan belakangan hehehehe, tapi minus satu orang nih Ila ga ada L

            Ketika kita udah bangun,tapi motor gue masi tiduran(mungkin motor gue masi ngantuk abis ngeronda malemnya hehehhe). Ada mobil jemputan lewat,diketawain gue sama anak-anak sekolah yang ada dimobil itu,kalo boleh milih tempat,gue ga mau jatuh disitu.why?cause,disitu depan jalan raya,jadi banyak orang lewat,malu lah gue,masa bidadari turun dari surga,jatuhnya di got bukan di hadapanmu heheheh,,(untuk kali ini gue persilakan kalian untuk ke wc dan mengeluarkan isi perut atau mau ambil kresek buat wadah muntah tafaddol.. ) tapi kalo ada pilihan lagi gue lebih milih ga mau jatuh dimanapun,kecuali jatuh cinta hehehe ( apasih gue :D, maklum masi single, sedang menanti sang teman hidup yg halal hehehe.. ). 
 
           Akhirnya kita dapat bangkit dari jatuh tersebut,dengan perasaan was-was,deg-degan,takut, grogi, nervous (kaya mau pengumuman hasil UN aja ya :D) gue kendarain lagi motor gue,mungkin temen gue kalo boleh milih dan punya ongkos mending pulang naik angkot aja kali ya, tapi mereka masi setia sama gue meski udah gue ajak ngusruk di got, dan mungkin temen gue juga ketika naik lagi keatas motor gue  udah baca 2 juz qur'an di hatinya buat ngilangin takut.hahahaha., tenang teman-teman Allah bersama anak-anak sholehah J 
            Saat kita udah nyampe gang rumah gue, jalanan macet, gue pun oleng kembali, maklum masi kaget ngeliat motor dan mobil banyak soalnya gue kalo belajar motor ditempat sepi, jadi ketemu mobil masi kagok-kagok, temen gue si Ila ini yang duduknya nyempil ditengah langsung bilang “gue ga suka nih kondisi kaya gini” gue tau banget pasti dia takut dijatuhin lagi ama gue, untungnya temen gue yang satu yang namanya si Nur ga berkicau, kayak twitter jadi ga ngebuat gue makin gerogi . Sampe dirumah gue kita langsung nyuci sepatu. 
            Sorry guys,udah ngajak kalian nyusruk tapi katanya kalo belum ngusruk itu belom jago, nah dikarenakan gue udah ngusruk berkali-kali sekarang gue udah ahli hehehe ( ahli ko ngusruk mulu, kayaknya setiap motor gue udah pernah gue bikin ngusruk semua kecuali motor abang gue, emang gue ga bisa bawanya,eh tapi ngusrukin emang belum pernah ngejatuhin pernah pas mau ngeluarin motor,pas nurunin standarnya ngegubrak,bayangkan baru mau nrunin standarnya aja udah ngegubrak apalagi ngebawanya meledug kali tuh motor hahaha).Kalian gak tau kan gue latian motor dimana??? Gue  latian dideket kandang ayam,jadi cuma muter-muter  kandang aja,kalo orang naik haji mungkin itu tawaf :D,itu juga gue nyolong-nyolong,pas babeh gue ditempat hajatan diem2-diem (kayak dakwah nabi ya diem-diem ) gue ambil kunci,dan gue tawaf deh dikandang ayam,kan sepi tuh,jadi ga ada yang tau gue belajar motor dan gue ngusruk pun ga ada yang tau,dan efek ga ada yang tau itu lah gue ngusruk ga ada yang nolongin L .
itu l
atian ilegal gue cause gue belajar motor sembunyi-sembunyi (bukan dakwah doang yang sembunyi-sembunyi). 
            Latian legal gue juga ditempat yang rada aneh, gue latian di suatu sirkuit yg sepi,bahkan horor,dan jarang orang lewat, biasanya orang belajar motor dilapangan gue latian dikuburan,jalannya kaya jalanan offroad (lebay dikit,tapi kurang lebih seperti itu jalannya) Bayangin bocah baru bisa naik motor latiannya dijalan yang berundak-undak gitu. Alasan gue disuruh latian disitu kata nyokap gue biar klo ada jalan jelek gue bisa,tapi gara-gara keseringan jalan ditempat jelek, sekalinya dijalan yang bagus gue nyusruk dan akhirnya ke-2 temen gue yang jadi korban,PEACE SOBAT ;) 
m
ungkin gara-gara jatuh itu kali ya,kita ber-3 jadi stres,mungkin ada benturan yang mengakibatkan gangguan. Hahaha :D 
hahaha :D

Ni dia wajah-wajah Rosiwati saat ngumpul beberapa waktu lalu

Itu kita ada dirumah makan tapi ga makan Cuma numpang duduk doang hehehe liat aja dimejanya kosong




Komentar

Postingan populer dari blog ini

AMUL HUZNI

Hari itu, sekitar 11 bulan yang lalu,tepatnya  21 juli 2022 saya sah menjadi seorang piatu. Ya ibu meninggalkan kami, sebuah luka kehilangan yang membuat setengah jiwa saya melayang, tak terbayangkan sebelumnya ternyata sesakit ini ditinggalkan orang yang tersayang.         Hari kamis pagi, saya sudah izin ke orang rumah bahwa akan pulang sore karna ada Raker disekolah, saya sudah berpesan kalo mau shalat nanti wudhunya sama nenek saja. Sejak ibu sakit semakin parah saya berperan sebagai suster, tukang salon, kadang jadi koki, jadi penceramah semua saya lakuin, mungkin beliau nyamannya dengan anak perempuannya, jadi semuanya itu maunya dilayani sama saya, sebagai anak perempuan terbesarnya. Hari itu saya tiba dirumah selepas ashar, sampai dirumah tidak langsung masuk kedalam rumah, karna merasa lelah banget, saya tiduran dibangku panjang didepan rumah. Dari dalam rumah ibu manggil,Cuma tidak saya hiraukan karna mau ngelurusin badan dulu yg lelah setelah beraktivitas, lalu beliau bi

Ila Cengceremen ( Part 2 )

                                Disetiap jenjang sekolah yang kita lalui biasanya kita punya temen yang deket banget sama kita, baik itu saat SD, SMP maupun SMA, bahkan setiap kita ada dilingkungan baru biasanya kita punya temen yang nge’klik sama kita. Kebersamaan dengan sahabat-sahabat itu yang bikin susah move on dari sekolah. Yang saat bersamanya ada kebahagiaan, yang pertemuan dengan mereka menjadi hal yang dinanti. Disetiap sekolah gue yang dulu gue selalu punya sahabat, tapi kali ini gue mau ngebahas tentang sahabat gue yang satu ini, dulu gue pernah ngebahas tentang makhluk yang satu ini, ceritanya bisa dibaca Disini                 Ila, sahabat gue yang absurd banget, saat bersamanya perut ini sakit, sakit gara-gara ketawa, gue seneng ketika main dengannya, meski selepas SMP kita temui temen-temen baru, kita dapat sahabat-sahabat baru, tapi gayanya gak berubah ketika main dengan gue, masih tetep Ila yang dulu gue kenal, Ila yang absurd. Banyak gue temui temen-temen

Tahsin

Perjalanan gue untuk mengenal huruf Alif dan teman-temannya gak pendek, bahkan sampai detik ini pun gue masih terus mencoba untuk mengenalnya. Ternyata gak mudah untuk mengenalnya bahkan sekedar untuk menyebut namanya. Selalu dan selalu kurang pas dalam penyebutannya. Tapi apa itu membuat gue berhenti untuk mengenalnya?? Ternyata gue malah semakin tertarik untuk terus belajar.   Semakin di pelajari gue semakin merasa bodoh.   Bukan malah ngerasa pinter. sebab banyak banget hal yang baru gue tau, ketika gue semakin mendalaminya. Apa yang gue dapat disekolah ternyata masih mentah banget, gue gak tau secara mendetail apa itu hukum-hukum tajwid dan kaidah membaca Al-Qur’an.   Postingan kali ini gue mau ngebahas tentang pengalaman gue belajar tahsin. Belajar memperbaiki bacaan Qur’an gue.   Dulu pertama kali gue belajar ngaji diajarin mamang gue, teknik belajarnya   yang penting bisa bacanya tanpa memperdulikan makhraj dan sifat hurufnya. Padahal dua hal ini merupakan hal ya